Tangguh Dalam Menghadirkan Produk Pangan Untuk Semua

Pendekatan Kami

Indofood berkomitmen untuk hanya menyediakan produk yang aman dan bermutu bagi para konsumen. Kami memahami pentingnya mengelola produk secara bertanggung jawab di setiap rantai nilai kami, mulai dari pengembangan hingga pemasaran produk.

Indofood memastikan bahwa semua produk pangan kami aman untuk dikonsumsi dan telah diuji sesuai dengan peraturan, standar keamanan pangan nasional dan internasional serta pedoman Halal. Kami juga secara aktif mengembangkan produk baru yang inovatif dan bergizi guna memenuhi permintaan konsumen yang kian beragam. Kami terus melakukan inovasi dan menerapkan teknologi produksi yang terbaik.

Melalui pemasaran dan komunikasi yang bertanggung jawab, kami memastikan konsumen menerima informasi yang dibutuhkan, termasuk informasi mengenai komposisi, takaran saji dan nilai gizi.

Mendapatkan akses yang berkelanjutan terhadap bahan baku merupakan hal mendasar bagi kelangsungan usaha kami. Oleh karena itu, kami melakukan upaya-upaya strategis dalam mengatasi masalah kelangkaan bahan baku serta fluktuasi harga komoditas. Melalui Kebijakan Pengadaan yang Berkelanjutan dan Panduan Pemasok yang Bertanggung Jawab, kami mendorong para pemasok untuk melaksanakan praktik-praktik keberlanjutan dalam kegiatan usaha mereka. Hal ini dapat mendorong ketahanan yang lebih besar terhadap tekanan global seperti perubahan iklim, serta pelibatan dan kolaborasi yang lebih besar di sepanjang rantai pasokan kami untuk keuntungan ekonomi jangka panjang..

 
  • Keamanan Pangan, Mutu dan Kehalalan Produk
  • Sebagai sebuah perusahaan Total Food Solutions, keamanan pangan dan mutu merupakan hal yang tidak dapat ditawar. Dengan berpedoman pada Kebijakan Keamanan Pangan, Maklumat Mutu dan Komitmen Halal, kami mensyaratkan kegiatan operasional, produk dan pemasok kami untuk dapat memenuhi standar tertinggi terkait keamanan pangan dan mutu. Baca Selanjutnya

  • Produk dengan Kandungan Gizi Terbaik
  • Indofood senantiasa berupaya untuk turut berkontribusi dalam mengatasi tiga beban masalah gizi yang dihadapi Indonesia, yaitu kekurangan berat badan, kelebihan berat badan, serta kekurangan zat gizi mikro. Indofood melengkapi produknya dengan zat gizi mikro seperti vitamin dan mineral. Baca Selanjutnya

  • Pemasaran dan Komunikasi yang Bertanggung Jawab
  • Indofood menyadari pentingnya komunikasi dan pemasaran yang bertanggung jawab dalam membangun reputasi produk dan kepercayaan konsumen. Kami senantiasa berupaya untuk menyampaikan informasi produk yang akurat dan jelas sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku. Baca Selanjutnya

  • Pengadaan Bahan Baku yang Berkelanjutan dan Bertanggung Jawab
  • Kami memahami bahwa praktik-praktik pengadaan yang berkelanjutan dapat memberikan dampak positif terhadap ekonomi, lingkungan dan sosial pada seluruh siklus hidup kegiatan produksi kami. Praktik pengadaan tersebut sangat penting untuk memastikan kelangsungan rantai pasokan dalam jangka panjang, sekaligus untuk menjaga hubungan yang baik dengan para pemasok. Baca Selanjutnya

  • Sosial-Ekonomi Inklusif
  • Kami mengidentifikasi peluang praktis dan realistis di sepanjang rantai pasokan dengan berupaya membangun ketangguhan dalam masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan mitra dalam rantai pasokan kami. Dampak ekonomi Indofood menjangkau seluruh kegiatan operasionalnya baik di hulu maupun di hilir. Di hulu, kami mendorong peningkatan kapasitas dan ketangguhan para petani lokal; di hilir, kami berbagi manfaat bersama melalui kemitraan dengan pengusaha kecil. Baca Selanjutnya

  • Ketangguhan dan Inovasi
  • Kemampuan untuk menyesuaikan diri menjadi kunci dalam kegiatan operasional kami guna meningkatkan ketangguhan usaha. Baca Selanjutnya